Jumat, 02 Mei 2014

JKT - Belum lama rasanya Situs pencarian internet terbesar ini telah mengeluarkan Android versi 4.4 Kitkat . Jika merujuk dari seri penamaan Android sebelumnya yang terhenti di huruf K yaitu KitKat 4.4 , maka selanjutnya adalah huruf L. Diyakini akan terwakili dengan nama "Lollipop" atau bahkan mungkin "Lontong" ataukah "Laksa" ?? Hehehehe . Jika di Teliti Google ternyata sering menggunakan nama dari hidangan penutup Mulai dari pertama Cupcake , JellyBean , hingga Kitkat .



Rumor yang beredar di jagat maya, Google akan membawa perubahan antarmuka dan menyatukan pengalaman pengguna Android dan Chrome atau kerap disebut dengan Project Hera. Selain itu UI yang diusung Menggunakan HTML5 yang memungkinkan aplikasi HTML5 berjalan native di Android.
Hal itu terlohat dari bocoran gambar Home Screen yang dimuat oleh situs Phone Arena. Di dalamnya, tampak antarmuka Smartphone Android 4.5 "Lollipop" dengan deretan ikon yang terlihat baru, termasuk untuk aplikasi Google Maps, YouTube, dan Play Store. Jika dilihat Desain Android Lollipop 4.5 ini terlihat lebih sederhana, flat atau datar, dengan warna-warna yang lebih kontras dibandingkan dengan ikon pada launcher Android yang tersedia sekarang. Untuk Fitur dan keunggulan dari Android 4.5 Lollipop ini belum di ketahui secara jelas,namun sementara beberapa tampilan android lolipop sudah mulai terbongkar ini dia Tampilan Android 4.5 Lollipop yang memiliki perubahan seperti di bawah ini:

Beberapa ikon yang terlihat seperti untuk Gmail, tampak lebih menyerupai ikon layanan berupa versi web jika dibandingkan dengan Android sebelumnya . Hal tersebut terlihat dalam perbandingan tampilan ikon yang turut dikompilasi oleh Android Police . Android Police turut menangkap screenshot laman Google Partners yang berisi gambar ikon Calendar, YouTube, dan Maps yang serupa dengan bocoran. Deretan ikon baru dalam bocoran screenshot tersebut tampaknya memang sungguh ada, meski hal tersebut belum tentu akan digunakan pada Handphone OS Android versi berikutnya.





Walau rumor ini belum dikonfirmasi, menurut kabar dari Android Police, Sistem Operasi Android Lollipop 4.5 akan di luncurkan bersama dengan Google Nexus 8 pada bulan Juli mendatang. Selain itu OS Android 4.5 ini diperkirakan akan terkoneksi erat dengan sistem operasi jam tangan pintar Android Wear yang baru diperkenalkan oleh Google pada saat ini . Tertarik Untuk menggunakannya ? mari kita tunggu saja peluncurannya Pada Juli mendatang Semoga artikel ini Rumor Android 4.5 Lollipop Akan Segera Hadir bermanfaat untuk anda .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Country - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -